Thursday, May 11, 2017

Baterai Laptop Tidak Mengisi Bagaimana Cara Memperbaiki "Plugged In Not Charging"

Ditempatkan Tidak Pengisian: Hei, guys jika Anda menghadapi terpasang tidak pengisian kesalahan di laptop Anda maka Anda adalah tempat yang tepat. Windows adalah salah satu sistem operasi yang paling banyak digunakan di dunia. Tapi itu tidak sepenuhnya sistem operasi bebas kesalahan. Banyak pengguna yang melaporkan masalah seperti dicolokkan di sistem operasi pengisian. Tapi baterai laptop tidak charging adalah software atau hardware yang berhubungan dengan masalah. Masalah ini merupakan kesalahan yang sangat umum bagi pengguna windows.
Setiap kali kesalahan ini terjadi, ikon pengisian menunjukkan laptop Anda terpasang namun adaptor tetap tidak mengisi baterai laptop. Juga, Anda tidak dapat melihat ikon pengisian apapun. Anda hanya bisa melihat status baterai laptop Anda seperti 0% yang tersedia dicolokkan agar tidak mengisi daya. Jika Anda juga menghadapi kesalahan ini di laptop windows Anda maka Anda tidak khawatir. Anda dapat dengan mudah memperbaiki kesalahan ini di rumah Anda tanpa melakukan perbaikan pada laptop. Anda bisa menghadapi hal ini karena tidak mengenakan baterai hp, dell, asus, lenovo, toshiba dan samsung laptop.
Sebelum memperbaiki kesalahan ini Anda perlu tahu mengapa masalah ini terjadi di laptop windows Anda. Ada banyak alasan untuk kesalahan ini terjadi di laptop Anda. Jadi sangat sulit untuk mengatakan alasan mana yang menciptakan masalah ini di laptop windows Anda. Alasan pertama untuk terpasang dalam pengisian tapi tidak kesalahan pengisian adalah masalah sistem operasi windows Anda. Karena jika Anda menginstal versi windows yang korup atau retak maka mungkin saja Anda menghadapi kesalahan ini. Alasan kedua adalah masalah di adaptor daya laptop Anda. Jika kabel power adapter Anda rusak karena alasan apapun maka kesalahan ini akan terjadi. Alasan ketiga adalah masalah baterai laptop Anda. Dan yang terakhir adalah masalah di motherboard laptop Anda.

0% Tersedia Dicolokkan Bukan Pengisian


Ada banyak pengguna sistem operasi windows harian pencarian di internet tentang terpasang tidak pengisian. Dan google menyediakan banyak youtube video dan website dalam hasil pencarian memberikan solusi untuk masalah ini. Tapi saya melihat sebagian besar solusi tidak berjalan atau gagal. Jadi hari ini di artikel ini kita akan berbagi cara memperbaiki laptop yang terpasang tidak dalam pengisian kesalahan. Sekarang Anda dapat dengan mudah memperbaiki masalah ini di laptop windows. Karena kesalahan ini merupakan masalah yang sangat umum bagi pengguna sistem operasi windows. Jadi mari kita mulai memperbaiki masalah pengisian laptop ini di sistem operasi windows. Anda harus mengikuti proses langkah demi langkah di bawah ini dengan benar.

Metode 1: Perbaiki Windows Driver yang Keras


Jika Anda menginstal driver power adapter korup atau retak di laptop Anda, maka pasti Anda menghadapi masalah ini. 90% kesalahan di windows terjadi karena menginstal driver pihak ketiga. Driver ini rusak oleh beberapa virus atau registry. Dengan memperbaiki driver ini, Anda dapat dengan mudah mengatasi kesalahan ini di laptop Anda. Jika Anda menginstal Driver Pengandar Kontrol Microsoft ACPI-Compliant Control di laptop Anda, mungkin Anda menghadapi masalah ini di ikon baterai pada komputer Windows Anda. Pasalnya, driver korup ini merupakan sumber baterai yang terpasang tidak mengisi windows 10 di laptop Anda.
Driver ACPI (Advanced Configuration and Power Interface) bertanggung jawab untuk mengelola proses pengisian laptop Anda. Tapi jika Anda menginstal driver ini dari sumber yang tidak sah maka Anda mungkin mengalami masalah ini. Karena jenis driver pihak ketiga ini rusak dan itu merusak laptop Anda sepenuhnya. Jadi langkah pertama untuk memperbaiki kesalahan ini telah menghapus driver jenis ini dari laptop atau komputer Anda dan Anda dapat dengan mudah mengatasi kesalahan ini dengan menghapus driver korup ini. Untuk menghapus pihak ketiga atau driver korup dari laptop Anda cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini dengan saksama.

Cara Hapus Driver terkorupsi Dari Laptop


  •     Langkah pertama untuk menghapus driver rusak adalah menyalakan laptop Anda dan gunakan setidaknya selama lima menit.
  •     Sekarang matikan laptop Anda dan lepaskan baterai dari sisi belakang laptop Anda.
  •     Setelah melepaskan baterai dari laptop Anda yang terpasang pada kabel adaptor daya Anda. Pastikan baterai dikeluarkan dari laptop Anda.
  •     Nyalakan laptop Anda setelah dihubungkan dengan kabel adaptor daya ke laptop Anda.
  •     Anda bisa menyalakan laptop Anda dengan memasang kabel adaptor charger. Menggunakan laptop tanpa baterai tidak berbahaya bagi laptop Anda.
  •     Jika laptop Anda tidak menyala tanpa baterai maka pasti masalah kabel power adapter Anda.
  •     Maka Anda perlu membeli kabel power adapter baru dari toko laptop.
  •     Jika laptop Anda mulai maka itu adalah kabar baik bagi Anda karena Anda bisa sangat dekat untuk memecahkan masalah ini.
  •     Klik pada tombol windows dan cari windows device manager.
  •     Selain itu, Anda dapat membuka device manager dengan menekan tombol windows + tombol R ketik devmgmt.msc dan tekan tombol enter.
  •     Setelah device manager terbuka Anda dapat menemukan pilihan baterai.
  •     Sekarang rentangkan pilihan baterai ini dan berikut tiga opsi yang tersedia.
  •     Lepaskan Metode Kontrol Pengandar Microsoft ACPI - Compliant Control dari laptop Anda.
  •     Untuk menghapus, pengemudi mengklik kanan dan memilih tombol uninstall.
  •     Ini meminta konfirmasi bahwa Anda ingin mencopot pemasangan driver Klik tombol ok Sekarang lagi matikan laptop dan pasang baterai.
  •     Jika masalah Anda tidak teratasi maka lepaskan Adaptor AC microsoft setelah mengikuti langkah di atas lagi.
  •     Sekarang masalah Anda pasti terselesaikan dengan metode ini.

Jika masalah ini tidak diatasi dengan metode ini maka kemungkinan registry sistem anda terdeteksi oleh malware atau virus. Untuk memperbaiki, registri sistem database Anda mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Metode 2: Perbaiki Registry Windows Database


  •     Pertama, jika laptop Anda di kemudian matikan laptop Anda.
  •     Setelah shutdown lagi nyalakan sekaligus tekan tombol F2 dari keyboard anda.
  •     Jika layar laptop Anda menunjukkan layar logo hitam maka Anda berhasil membuka menu Bios.
  •     Pada menu bios cari opsi reset di exit tab. Ini membantu Anda untuk memuat konfigurasi default bios Anda.
  •     Setelah itu keluar dari menu bios dan nyalakan laptop anda.

Sekarang lihat masalah teratasi atau tidak. Jika Anda masih menghadapi kesalahan ini maka Anda perlu mencoba alat pembersih bersih di laptop Anda. Untuk penggunaan, alat pembersih registri mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Metode 3: Registry Cleaner


CCleaner dan zookaware adalah alat pembersih registri terpopuler untuk sistem operasi windows. Jika Anda ingin membeli alat zookaware maka harganya lebih mahal dari pada ccleaner. Tapi zookaware menyediakan fungsionalitas lebih dari ccleaner. Untuk alat pembersih bersih ikuti proses langkah demi langkah di bawah ini.

  •     Pertama, download alat zookaware atau ccleaner dari situs resminya.
  •     Sekarang buka alat zookaware dan centang semua kesalahan registri dan klik tombol start scan.
  •     Setelah pemindaian selesai restart komputer Anda dan lihat masalah Anda adalah tetap atau tidak.

Jika dicolokkan tidak pengisian windows 7 masalah tidak terpecahkan maka mungkin saja itu bukan masalah software. Jadi sekarang Anda perlu memperbaiki masalah hardware. Ini mungkin cacat pada adaptor baterai atau charger Anda. Sekarang untuk memperbaiki masalah pengisian asus tidak perlu Anda ganti kabel pengisi daya baterai atau daya.

Kata akhir


Saya harap Anda memperbaiki masalah tidak menagih masalah dell dengan bantuan metode di atas. Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai artikel ini maka jangan ragu untuk berkomentar di bawah ini. Saya pasti membalasnya dalam sehari. Jika Anda menyukai artikel ini maka jangan lupa untuk berbagi dengan teman Anda di facebook atau twitter. Terima kasih telah berkunjung. Terus berkunjung untuk mendapatkan lebih banyak update.

No comments:

Post a Comment

List Custom Kernel Redmi Note 3 Pro

Custom Kernel For Redmi Note 3 Pro (Kenzo) This Kernel for Redmi Note 3 Snapdragon only! Check your device before install. OS PIE : Shadow v...