Thursday, May 11, 2017

Apa itu Data Cached Dan Cara Hapus Cache Di Android & iPhone

Apa itu data cache adalah pertanyaan yang sangat umum untuk pengguna smartphone android. Data cache adalah satu jenis penyimpanan data. Anda bisa browsing internet melalui browser web di perangkat android atau komputer Anda. Browser web menyimpan cache di hard drive komputer atau penyimpanan telepon Anda. Cache adalah kumpulan halaman web termasuk teks, gambar, dan media. Data cache yang tersimpan ini membantu dalam meningkatkan pengalaman pengguna. Dengan bantuan data dalam cache, browser web Anda membuka halaman web dengan cepat pada kunjungan Anda berikutnya ke halaman web particuler. Data yang tersimpan dalam cache dapat menghabiskan memori penyimpanan yang tersedia pada perangkat.

Apa itu Cache App?


Ada banyak orang yang menggunakan smartphone android. Dan mereka menggunakan banyak aplikasi android dan game android dalam kehidupan sehari-hari. Namun sebagian besar pengguna smartphone android tidak mengetahui tentang data caching, data app dan force stop. Jadi hari ini di artikel ini kita akan share apa yang di-cache data di perangkat android anda. Seperti yang Anda semua tahu partisi android os memori utama perangkat android Anda ke berbagai bagian seperti data cache dan data pengguna. Sekarang hari semua web browser seperti google chrome, Mozilla firefox, opera mini, uc browser, safari, internet explorer dan masih banyak lagi yang menggunakan fitur clear cache. Clear cache adalah proses yang sangat mudah di komputer atau perangkat android Anda.

Anda mungkin telah memperhatikan bahwa saat Anda menginstal aplikasi baru, aplikasi ini bekerja dengan baik namun setelah beberapa saat bekerja sangat lambat. Masalah ini terjadi karena app menyimpan sejumlah data. Data aplikasi adalah kumpulan cache dan informasi tersimpan lainnya seperti informasi login, nama pengguna, kata sandi dan setelan preferensi Anda di dalam aplikasi. Jika Anda tidak menghapus cache apl, berakibat pada kinerja aplikasi yang lambat dan kinerja telepon yang lambat secara keseluruhan. Menghapus data aplikasi akan menghapus riwayat akun aplikasi yang lengkap.

Menghapus data cache dari browser web Anda berarti browser perlu memuat salinan baru dari halaman web tertentu dari situs web. Dan jika koneksi internet Anda sangat lambat maka diperlukan waktu lebih lama untuk memuat halaman web karena Anda membersihkan cache browser.

Mengapa Anda Perlu Menghapus Cache


Sekarang sampai pada pertanyaan utama dan paling penting apakah kita perlu membersihkan data cache atau aplikasi? Jadi pertama Anda tahu mengapa Anda perlu menghapus cache browser Anda. Ada banyak alasan untuk menghapus cache browser web Anda. Jika Anda mendapatkan error 404 atau 502 pada browser Anda maka Anda perlu membersihkan cache. Karena jenis kesalahan ini terjadi saat cache browser Anda rusak. Data tersimpan ini membantu dalam meningkatkan pengalaman pengguna. Tapi itu juga meningkatkan beban pada memori telepon. Jadi Anda perlu menghapus tembolok telepon Anda. Anda juga akan mendapatkan beberapa ruang memori gratis di perangkat android Anda.

Cara Menghapus Data Cached di Android


Data cache yang jelas pada perangkat android adalah proses yang sangat mudah. Anda dapat menghapus data aplikasi dan data cache dalam beberapa detik. Hari ini kita akan membersihkan cache facebook. Perlu diketahui bahwa trik ini hanya berlaku pada perangkat android. Ikuti langkah demi langkah di bawah ini untuk menghapus cache pada perangkat android Anda.

  •     Langkah pertama untuk membuka aplikasi setting pada perangkat android anda.
  •     Cari dan klik pada pilihan manajer aplikasi.
  •     Di sana semua aplikasi yang ditampilkan terinstal perangkat android anda.
  •     Sekarang cari aplikasi yang ingin anda hapus data cache.
  •     Kami klik di facebook untuk menghapus cache aplikasi ini.
  •     Di sini Anda akan melihat tiga pilihan seperti force stop, uninstall update, clear cache, dan clear data.
  •     Untuk menghapus tembolok aplikasi klik saja pada opsi tembolok yang jelas.
  •     Setelah klik pada opsi clear cache, maka secara otomatis akan menghapus cache aplikasi anda.
  •     Tetapi jika Anda ingin menghapus semua data aplikasi lalu klik pada opsi data yang jelas.
  •     Dan itu akan menampilkan jendela popup baru seperti menghapus data aplikasi dan cukup klik tombol ok.
  •     Itu saja smartphone android anda bekerja sangat lancar.

Saya harap Anda mengerti apa itu data cache. Jadi kapan pun Anda ingin menghapus data cache kemudian ikuti metode di atas. Jika ada pertanyaan atau saran mengenai artikel ini maka jangan ragu untuk berkomentar di bawah ini.

No comments:

Post a Comment

List Custom Kernel Redmi Note 3 Pro

Custom Kernel For Redmi Note 3 Pro (Kenzo) This Kernel for Redmi Note 3 Snapdragon only! Check your device before install. OS PIE : Shadow v...